Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Kini Giliran Vespa Racing Sixties yang Harganya Digoreng Makelar

vespa racing sixties
Sumber :

100kpj – Setelah Vespa Primavera Sean Wotherspoon, kini giliran produk terbatas Piaggio lainnya, Vespa Racing Sixties yang harganya ‘digoreng’ penjual. Bahkan, lonjakan banderolnya terbilang besar. Hal itu terlihat melalui unggahan warganet di media sosial dan sejumlah lapak jual-beli online.

Vespa edisi Racing Sixties sendiri terbagi menjadi dua produk, yakni Sprint 150 dengan harga Rp54,6 juta, dan GTS 300 HPE yang banderolnya mencapai Rp157 juta. Khusus untuk Sprint 150, kini banyak penjual yang memasarkan kembali unitnya dengan harga gila-gilaan, berkisar Rp70-75 juta. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Baca juga: Vespa Racing Sixties Meluncur di RI: Tampang Ciamik, Harga Menarik

Vespa Racing Sixties

Sama halnya seperti Primavera Sean Wotherspoon, Racing Sixties merupakan skutik Vespa dengan status sangat terbatas. Bahkan, jumlah unitnya hanya lima persen dari total penjualan produk Piaggio di Indonesia.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, pihaknya memahami antusiasme masyarakat Indonesia terkait produk terbatas Vespa. Selain itu, dia menilai, fenomena naiknya harga jual kembali suatu produk sejatinya merupakan hal biasa dan acap terjadi di sejumlah negara.

“Saya paham dengan kondisi ini (tingginya harga jual kembali produk terbatas), saya menghargai antusiasme kalian terhadap produk terbatas Vespa. Hal itu kemunginan juga bisa terjadi pada Racing Sixties, karena cerita dan kisah di baliknya,” ujar Marco melalui sambungan virtual, dikutip Kamis 8 Oktober 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic