Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! Pertamina Bakal Perluas Diskon Pertalite, Segini Potongannya

Pom Bensin
Sumber :

100kpjPT Pertamina (Persero) memberikan promo berupa potongan harga produk untuk pembelian bahan bakar atau BBM jenis Pertalite. Tak hanya di pulau Jawa, perusahaan pelat merah itu bakal memperluas programnya ke sejumlah wilayah di Indonesia.

CEO Commercial dan Trading Subholding Pertamina, Mas'ud Khamid mengaku sudah menentukan wilayah mana saja yang kebagian promo tersebut. Yakni, mulai dari pulau Jawa, kemudian perlahan bergerak ke Sumatera, seperti Palembang dan Sumatera Barat. Berikutnya, tak menutup kemungkinan, cakupannya bakal lebih luas lagi.

"Kita promo-promo itu, kita pilih lokasi yang penggunaan Premium-nya masih tinggi tetapi secara daya belinya masih bagus. Jadi kriteria kota yang kita pilih, kita mengedukasikan pengguna Premium tapi sesungguhnya dia punya daya beli untuk membeli Pertalite," ujar Mas’ud di Jakarta, dikutip Kamis 17 September 2020.

Baca juga: Ahok Bongkar Borok Pertamina, Sebut Direksi Hobi Lobi-lobi Menteri

Motor isi bensin

Diketahui, sebenarnya apa yang pihaknya rencanakan sudah mulai berjalan perlahan. Misalnya, di Denpasar, Pertamina sudah menerapkannya sejak beberapa waktu lalu. Di Jawa, program tersebut sudah berlaku di Tangerang Selatan. Kemudian di Sumatera, hal yang sama segera diawali dari Padang, Palembang, lalu diteruskan ke sejumlah kota lainnya.

"Kalau Sumatera, kita mulai dari Sumbar (Sumatera Barat), kemudian Palembang. Nanti terus bergerak ke kota-kota lain di Sumatera, kemarin kita uji coba di Denpasar, kemudian di Tangsel, kemudian lagi di kota-kota besar, kita mulai dari Jawa dan Sumatera," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic