Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ahok Bongkar Borok Pertamina, Gerindra Emosi: Pak Erick, Copot Dia!

Andre Rosiade dan Ahok
Sumber :

100kpj – Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meminta Presiden Jokowi dan Menteri BUMN, Erick Thohir, mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok lantaran telah membuat gaduh melalui perkataannya mengenai PT Pertamina. Hal itu Andre sampaikan melalui akun media sosial pribadinya.

Sebelumnya, melalui saluran Youtube POIN, Ahok mengatakan, pemilihan direksi dan komisaris di Pertamina sangat kental nuansa politisnya. Bahkan, mereka kerap mendekati menteri demi memuluskan proses bagi-bagi jabatan.

"Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua main lobinya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian," ujar Ahok, dinukil Rabu 16 September 2020.

Baca juga: Ahok Bongkar Borok Pertamina, Sebut Direksi Hobi Lobi-lobi Menteri

Tak berhenti di situ, Ahok juga menemukan permasalahan pada sistem gaji di Pertamina. Ahok bilang, gaji pejabat tetap diberikan meski pejabat itu dicopot.

Ahok menyebut, gaji direktur utama anak perusahaan bisa mencapai Rp100 juta. Setelah dicopot, pejabat itu tetap mendapat gaji yang sama. Alasannya, kata dia, karena pejabat tersebut orang lama.

Berita Terkait
hitlog-analytic