Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Suntik Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Ngidam Beli Motor Baru

Ridwan Kamil saat berpose dengan Royal Enfield Classic 500

100kpj – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu pejabat daerah yang berani mencoba vaksin covid-19. Penyuntikan vaksin itu sudah dilakukannya hingga 2 kali, di mana yang pertama dilakukan pada 28 Agustus 2020.

“Penyuntikan percobaan vaksin covid-19 melalui lengan kiri saya sudah dilakukan di Puskesmas Garuda Bandung,” tulis statusnya di Instagram dikutip 100KPJ, Rabu 16 September 2020.

Ridwan Kamil mengatakan, tubuhnya saat ini sudah mengandung virus covid-19 yang sudah dilemahkan atau dimatikan. Setelah pertama kali vaksin tersebut disuntikkan ke dalam tubuhnya, ada beberapa gejala yang dialaminya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

“Selama 5 menit pegal, cenat-cenut dan mati rasa agak terasa di sepanjang tangan kiri. Namun setelahnya alhamdullilah normal, hanya jadi rada nagntuk dan lapar yang tidak biasanya,” ujarnya.

Melalui status Instagram pribadinya, Ridwan Kamil berharap agar antibody di dalam tubuhnya menjadi lebih kuat. Sehingga saat corona atau coviid-19 menyerang, maka kekebalan tubuhnya akan melawan virus itu secara maksimal.

“Setiap hari kondisi tubuh akan dilaporkan melalui kertas rapor kepada tim peneliti. Semoga tidak ada efek samping, atau hal-hal yang kurang baik. Saya harus melakukan 3 kali kunjungan lagi, dan satu kali penyuntikan vaksin lagi,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic