Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Ridwan Kamil Punya Honda BeAT, Pakai Rangka eSAF atau Tidak?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :

100kpj – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikenal memiliki hobi otomotif, khususnya kendaraan roda dua. Kang Emil sapaan akrabnya punya beberapa motor, mulai dari moge, sampai matik seperti Honda BeAT.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Ridwan Kamil memiliki 4 unit sepeda motor, yaitu Royal Enfield Classic 500, Kawasaki W175, Honda CBR, dan paling murah Honda BeAT.

All New Honda BeAT

BeAT yang dimiliki Ridwan Kamil dengan status hasil sendiri, atau beli secara pribadi itu adalah lansiran 2018, motor matik yang menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia itu nilainya ditaksir Rp8,7 juta.

Cukup jarang pejabat, atau pemimpin tertinggi di suatu daerah memiliki motor sejuta umat seperti Ridwan Kamil, karena pada umumnya lebih santer dengan mobil-mobil mewah.

Berkaca dari tahun produksinya, artinya BeAT tersebut masih menggunakan rangka model tubular, belum rangka eSAF (enhance Smart Architecture Frame) yang saat ini sedang diterpa masalah.

Rangka motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM) itu terbuat dari bahan dasar plat baja, dan baru-baru ini viral di jagat maya karena dikeluhkan konsumen akibat berkarat, keropos, dan patah.

Berita Terkait
hitlog-analytic