Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ingin Motor Ojek Enggak Usah Isi Bensin

Motor Custom Ridwan Kamil
Sumber :

100kpj – Salah satu cara menekan polusi udara adalah mengurangi penggunaan kendaraan dengan mesin pembakaran. Sehingga emisi gas buang yang dihasilkan dari mesin peminum bensin, atau solar itu berkurang.

Sebagai pengganti mesin pembakaran tersebut, pabrikan kendaraan memanfaatkan tenaga listrik sebagai sumber utama penggerak roda. Bahkan di Indonesia sudah cukup banyak motor, atau mobil pelahap seterum.

Motor Gesits.

Beberapa produsen menawarkan produk rendah emisi dengan dua teknologi, yakni hybrid dengan mengkombinasikan motor listrik dengan mesin konvensional, serta full listrik yang hanya mengandalkan baterai dan dinamo.

Namun mengingat populasi kendaraan bermesin sudah cukup banyak, maka salah satu caranya melakukan modifikasi. Salah satunya pengguna motor yang tidak perlu memboyong kuda besi bertenaga listrik, melainkan hanya butuh konversi.

Ada beberapa bengkel yang mampu mengkonversi kendaraan roda dua dari mesin pembakaran menjadi  pelahap seterum. Seperti yang dilakukan Kementerian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) dengan beberapa bengkel.

Salah satu contoh motor yang telah dikonversi menjadi ramah lingkungan adalah Honda Blade yang dicoba langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Berita Terkait
hitlog-analytic