Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Prototipe Motor Listrik Gesits Rancangan Ridwan Kamil

Gesits RKG 5000
Sumber :

100kpj – Kolaborasi antara Gesits dan Ridwan Kamil dalam mewujudkan motor listrik dengan gaya nyentrik akhirnya terwujud. Prototipe motor listrik rancangan dari Gubernur Jawa Barat tersebut dipamerkan dalam ajang West Java Investment Summit 2022 di Kota Bandung.

Motor listrik bergaya Bobber tersebut dinamai RKG 5000, yang merupakan singkatan dari Ridwan Kamil Gesits. Atep Supriadi, teknisi dan pelaksana rancang bangun motor RKG 5000, mengungkapkan bahwa motor sudah diuji coba jalan.

“Ini prototipe, jadi baru ada satu, tapi motor ini sudah bisa jalan. Jika masyarakat banyak yang berminat, nantinya bisa diproduksi massal atau manufacturing ,” ujar Atep Supriadi.

Dengan tidak adanya mesin, membuat motor tersebut lebih ringan dengan total bobotnya 150kg hingga diklaim mudah dikendalikan. Dengan listrik berdaya 450 VA, baterai motor listrik RKG 5000 ini sudah bisa diisi penuh.

“Motor ini bisa di- charge di rumah dengan daya terendah sekalipun, yaitu 450 VA, dan tentu bisa juga di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), dengan lama pengisian hingga penuh antara tiga sampai empàt jam,” ungkap Atep.

Desain dari motor ini sendiri pertama kali digambar oleh Ridwan Kamil dan diposting di akun Instagram miliknya pada April 2021. Saat itu, dirinya menilai motor ini akan keren.

Berita Terkait
hitlog-analytic