Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun Jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Pakai Mobil Mewah Ini

Ridwan Kamil pakai mobil Volvo XC90
Sumber :

100kpj - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakhiri jabatannya, Selasa 5 September 2023. Serah terima jabatan tersebut dilakukan di Kementerian Dalam Negeri sekaligus pelantikan penjabat gubernur.

Melalui video yang beredar di media sosial, Kang Emil sapaan akrabnya terlihat mengendarai mobil mewah jenis SUV (Sport Utility Vehicle) saat tiba di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Mobil Volvo Ridwan Kamil

Dia langsung membuka kaca, dan menyapa wartawan dengan menyebut mengendarai mobil sendiri dari Bandung. "Nyupir asli sorangan," ujar Ridwan Kamil saat turun dari mobil.

Mantan orang nomor satu di tanah sunda itu juga sempat memberikan candaan kepada istri yang menemaninya duduk di bangku penumpang depan. "Bintang lima ya bu," katanya.

Jika melihat dari desain SUV berkelir biru tersebut, sekilas mirip Volvo XC90. Untuk generasi keduanya pertama kali masuk Indonesia pada 2017 yang dijual oleh Garansindo pada saat itu, hingga merek tersebut diambil alih Indomobil Group.

Secara global Volvo dikenal sebagai mobil yang memiliki sistem keselamatan, dan keamanan paling baik. Bahkan untuk XC90 sempat dinobatkan sebagai mobil paling aman di Inggris sejak dirilis pada 2002, karena tidak pernah menelan korban jiwa.

Berita Terkait
hitlog-analytic