Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Ingin Motor Ojek Gak Usah Isi Bensin

Ridwan Kamil
Sumber :

100kpj – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi bergabung ke Partai Golkar. Kang Emil sapaan akrabnya langsung didapuk Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilihan, dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu.

“Kenapa Partai Golkar? Yang pertama, partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini menjadi sebuah minat dari saya,” ujarnya dikutip Antaranews.

Ridwan Kamil

Di luar dari hal tersebut, seperti diketahui Ridwan Kamil memiliki ketertarikan dengan dunia otomotif, terutama sepeda motor. Koleksi motor yang dimiliki diantaranya, Royal Enfield Classic 500, dan Vespa 2-tak lawas.

Sebelum bergabung degan partai politik berwarna kuning itu, Ridwan Kamil sempat membahas terkait percepatan kendaraan listrik. Terutama soal konversi motor bermesin bahan bakar menjadi tenaga listrik.

Ada beberapa bengkel yang mampu mengkonversi kendaraan roda dua dari mesin bensin menjadi pelahap seterum. Seperti yang dilakukan Kementerian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) dengan beberapa bengkel.

Salah satu motor konversi tersebut pernah dicoba langsung oleh kang Emil. Momen itu dibadikan di Instagram pribadinya pada 2021, dijelaskan juga bahwa progam tersebut bisa mempermudah ojek.

Berita Terkait
hitlog-analytic