Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuan Berujung Sial, Polisi Palak Turis Jepang Terancam Dipecat

Polisi Palak Turis Jepang
Sumber :

100kpjPolisi Bali menjadi sorotan, setelah video yang memperlihatkan oknum polisi tersebut meminta uang kepada turis Jepang sebanyak Rp1 juta, karena turis Jepang tersebut kedapatan tidak menyalakan lampu utama sepeda motornya ketika berkendara.

“Today penalty, I will have you for simple process I just you this year maksimal one million (Rp1 juta),” ungkap polisi yang diketahui bernama MD Windia, dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Style Kenji.

Uniknya tapi turis asal Negeri Sakura itu awalnya hanya memberikan Rp100 ribu, entah sengaja, atau memang tidak mengerti dengan perkataan bahasa Inggris yang dilontarkan oleh petugas tersebut saat meminta uang dengan jumlah yang cukup besar. Kemudian akhirnya turis itu memberikan Rp900 ribu dengan pecahan Rp100 ribu, yang dihitung kembali oleh polisi tersebut. Menurut Widia setelah menerima uang itu, tidak masalah dan mempersilahkan turis itu untuk melanjutkan perjalanan.

Polisi Palak Turis Jepang

Oknum Polisi Tersebut Dimutasi

Kapolres Jembrana, Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan kalau kedua anggotanya adalah oknum polisi yang video viral yang diduga memeras turis Jepang karena dianggap melakukan pelanggaran lalu lintas. Keduanya bertugas di Polsek Pekutatan.

Sebetulnya kejadian tersebut terjadi pada tahun 2019 di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Pekutatan. Pemeriksaan terhadap keduanya telah dilakukan. Mereka berdua juga telah dimutasi ke Polres dalam rangka pemeriksaan oleh Propam.

Berita Terkait
hitlog-analytic