Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

New Normal, Berhenti di Lampu Merah seperti Berada di Sirkuit

Lampu Merah Seperti di Sirkuit
Sumber :

100kpj – Indonesia tengah bersiap menghadapi era normal baru atau new normal pada kondisi pandemi Covid-19. Artinya masyarakat bisa melakukan kegiatan di luar rumah lagi seperti sebelumnya, namun ada beberapa protokol kesehatan yang mesti dan wajib dipatuhi.

Salah satu protokol kesehatan yang mesti dan wajib dipatuhi adalah sosial distancing atau jaga jarak, pasalnya virus corona dapat menyebar dari orang ke orang melalui droplet dari hidung atau mulut, yang keluar saat orang yang terjangkit virus Corona batuk atau napas (bersin). 

Droplet ini kemudian jatuh ke benda-benda dan permukaan di sekitarnya. Orang yang menyentuh benda atau permukaan tersebut lalu menyentuh mata, hidung, atau mulutnya dapat terjangkit virus Corona. Penularan virus Corona juga dapat terjadi jika orang menghirup droplet yang keluar dari batuk atau napas (bersin) orang yang terjangkit virus Corona. 

Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga jarak lebih dari 1 meter dari orang yang sakit. Nah, karena pentingnya menjaga jarak ketika masa pandemi masih berlangsung, membuat semua kalangan masyarakat diimbau untuk tidak saling berdekatan.

Termasuk bagi pengendara sepeda motor ketika berhenti di lampu merah, untuk mengatur pengendara motor agar tidak saling berdeketan saat berhenti di lampu merah, dibuatlah beberapa aturan. 

Lampu Merah Seperti di Sirkuit

Uniknya aturan baru tersebut membuat pengendara motor, layaknya pembalap yang berada di garis start atau starting grid sebuah sirkuit Seperti foto yang diunggah oleh akun Facebook Ramadika Setya Ditama ke group Facebook BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekasi), Jumat, 5 Juni 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic