Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

South Borneo Rally, Adu Kebut Mobil Reli di Pulau 3 Negara

Balap reli di Pulau Borneo
Sumber :

100kpj - Ajang balap reli South Borneo Rally putaran kedua berlangsung di Pulau Borneo selama tiga hari, atau 4-6 Agustus 2023. Kejuaraan nasional tersebut menghadirkan lintasan yang berbeda dari seri pertama di Danau Toba, Sumatera Utara.

Setelah dihadapkan dengan lintasan berbatu di sekitar area Danau Toba, kini puluhan pereli yang turun di Borneo harus menghadapi kontur berbeda dan menyiapkan kondisi mobil mereka dengan sangat matang.

Terdapat 13 special stage yang dipertandingkan di pulau tiga negara tersebut, masing-masing pereli bertemu dengan medan tanah, bebatuan sampai aspal sehingga settingan mobil yang maksimal akan menjadi sebuah keharusan.

Adapun beberapa wilayah yang digunakan untuk menjadi tempat beradu cepat para pereli nasional tersebut di antaranya adalah wilayah Rantang Baru, Rantau Bakula, Pulau Pinang, Kampil dan Sirkuit Balipat.

Musa Rajekshah dari tim Bla Bla Bla Motorsport, memberikan apresiasi atas lintasan yang disuguhkan. Menurutnya, dari 13 SS yang diselenggarakan semuanya memberikan esensi yang memuaskan adrenalin bagi para pereli.

"Untuk track yang ada di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dari SS1 sampai SS13 ini semuanya favorit dan cukup menantang," ujar Bang Ijeck dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dia berharap teman-teman bisa memaksimalkan kendaraannya, agar semuanya aman lancar serta semua selamat sehingga membawa berita baik kepada dunia bahwa Kabupaten Tapin memang layik untuk menjadi ajang rally terbaik.

Berita Terkait
hitlog-analytic