Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Canggihnya Kamera Tilang ETLE Bisa Tembus Kaca Film yang Gelap

Kamera CCTV ETLE

100kpj –  Pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Belakangan, viral di sosial media betapa canggihnya kamera ETLE dalam memantau para pengendara di jalan.

Dengan adanya kamera ETLE ini, memudahkan petugas Kepolisian dalam memantau pelanggaran lalu lintas, serta melakukan penindakan. Seperti pengemudi mobil yang tak pakai sabuk pengaman, atau sembari memaikan handphone.

Pemasangan Kamera E-Tilang di Depok

Kemudian pengendara motor tidak memakai helm, menerobos lampu lalu lintas hingga melawan arus. Menariknya, kamera tersebut bisa menembus kaca film dari mobil, sekalipun sangat gelap.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @hendramkg, tampak beberapa orang sedang melihat layar besar yang menayangkan kondisi lalu lintas di DKI Jakarta. Kamera yang digunakan benar-benar canggih.

Dalam layar itu terlihat beberapa kendaraan ditandai menggunakan kotak, dan sistem bisa melakukan pemantauan baik siang maupun malam hari. Kamera pun bisa mengetahui, apa yang dilakukan oleh pengemudi.

Kamera CCTV ETLE
Berita Terkait
hitlog-analytic