Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Corona, Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Semakin Bikin Penasaran

Kawasaki Ninja 250 edisi terbaru.
Sumber :

100kpjKawasaki Ninja 250 4 silinder alias Ninja ZX-25R adalah salahsatu korban dari kasus penyebaran virus corona di Indonesia, pasalnya gara-gara virus asal Wuhan, China itu peluncuran motor yang rencananya dijadwalkan pada awal April 2020, akhirya ditunda.

Penundaan itu ternyara tidak membuat PT Kawasaki Motor Indonesia, pasrah begitu saja. Untuk mengobati rasa penasaran,makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau ini kembali menggoda para pecinta motor sport di Indonesia, lewat tayanan video dyno run Kawasaki ZX-25R pada channel YouTube Kawasaki Indonesia.

Kawasaki memang gencar memunculkan teaser-teaser yang membuat para pecinta motor sport tertarik mulai dari teaser tentang teknologi, tenaga bahkan Kawasaki Indonesia pernah mengeluarkan teaser suara yang dikeluarkan dari mesin 4 silinder. Jika pada saat itu hanya suara, sekarang para pecinta motor sport bisa melihat dan mendengarkan suara dari ZX-25R.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.

Hal yang menjadi daya tarik dari ZX-25R ini adalah tentu pada mesin 4 silinder inline yang identik dengan moge, apalagi dengan aplikasi stroke pendek tidak heran jika motor ini bisa teriak sampai putaran mesin yang sangat tinggi. Sehingga bisa menghasilkan suara yang melengking, walaupun masih menggunakan knalpot standar.

ZX-25R menggendong mesin berkapasitas 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Selain itu, nampak beberapa perbedaan yang terlihat dari Ninja 4 silinder ini, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.

Berita Terkait
hitlog-analytic