Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Astrea Versi Terbaru Keren Juga, Cuma Rp15 Jutaan

Honda Astrea terbaru alias EX5.
Sumber :
Ist

100kpj – Melihat sosoknya, masyarakat di Tanah Air tentu sangat akrab dengan Honda Astrea. Patut terbilang wajar, sebab motor ini menjadi salah satu produk yang melegenda dan dipasarkan sejak era 1990-an. Sederet kelebihannya adalah mengusung mesin yang bandel dan irit konsumsi bahan bakar.

Jika di Indonesia Honda Astrea tidak lagi dijual barunya, di Malaysia motor jenis ini masih terus muncul edisi anyarnya. Terbaru, seperti yang ditampilkan Boon Siew Honda Malaysia, selaku agen pemegang merek Honda di sana, merilis Astrea terbaru yang diberi nama EX5.

Walau disebut terbaru, Astrea anyar alias EX5 masih saja kental dengan nuansa klasik di bagian desain. Tetapi untuk urusan teknologi, sudah kekinian. Seperti pengabutan bahan bakar injeksi.

Berapa Harganya

Bicara spesifikasi, Honda EX5 masih mempertahankan mesin 110cc satu silinder. Dengan mesin tersebut, EX5 atau Astrea ini dapat memproduksi tenaga sekira 8,54 daya kuda pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimal 8,62 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Meski sudah tampil modern, untuk pengereman depan dan belakangnya masih mengandalkan rem tromol. Tampilan klasiknya juga terlihat pada tampilan spidometer atau penunjuk kecepatannya yang masih menggunakan model analog.

Di Malaysia motor ini dijual dengan harga 4.800 Ringgit atau satara dengan Rp15 juta. Menarik bukan?

Berita Terkait
hitlog-analytic