Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Berkonsep Z Sugomi, Kawasaki Z900 Edisi 2020 Gunakan Euro 5

Kawasaki z900 2020
Sumber :

100kpj – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan sepeda motor sport naked Kawasaki Z900 edisi 2020 ke tanah air. Berbeda dengan pendahulunya, edisi terbaru ini hadir dengan styling baru tapi tetap mempertahankan konsep Z Sugomi.

Dalam rilis yang diberikan PT KMI, Kawasaki Z900 edisi 2020 ini dibanderol dengan harga Rp250 juta (OTR Jabodetabekser). Untuk desain, styling baru Kawasaki Z900 edisi 2020 diklaim lebih tajam pada beberapa bagian.

Baca Juga:

Segini Biaya Resmi Bikin dan Perpanjangan SIM

Bos Petronas SRT Tertarik dengan Duet Rossi dan Lorenzo

Jasa Marga Kena Kritik Usai Banyak Kasus Pecah Ban di Jalan Tol

Seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak. Di bagian frame, telah diperbaharui dengan kekuatan pada area pivot swingarm serta memberikan handling lebih baik.

Supensi depan dan belakang juga telah diperbaharui, membuat tampilannya kian pas dengan frame barunya. Walau tetap masih memakai konsep Z Sugomi, tapi beberapa perubahan styling-nya semakin menambah kesan agresif.

Di antaranya, desain headlamp. New LED headlamp yang diapit oleh LED position lamps memberikan citra berbeda dari Z Supernaked Kawasaki lainnya. KMI juga mengklaim emisi pada Kawasaki Z900 ini lebih bersih dan suara pun lebih baik.

Ini beberapa perubahan pada komponen knalpot, tanpa mengorbankan power. Regulasi Euro5 yang ditanamkan pada tipe ini meningkatkan catalyser volume. 

Layout saluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi dalam pada bagian pre-chamber dan silencer membantu menghasilkan suara knalpot yang besar.

Akselerasi dan deselerasi pada Kawasaki Z900 edisi 2020 juga lebih halus berkat clutch damper spring dan setting FI yang telah diperbarui.

Kawasaki Z900 edisi 2020 dilengkapi beberapa fitur canggih seperti seperti Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes), TFT colour instrumentation, Smartphone connectivity, all-LED lighting, dan traction control.

Berita Terkait
hitlog-analytic