Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikers Mesti Tahu, Ini Daftar Ponsel Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

WhatsApp
Sumber :

100kpj – WhatsApp saat ini menjadi aplikasi chatting yang saat ini populer di Indonesia, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para pelaku otomotif karena WhatsApp memang menyediakan fasilitas chatting yang sesuai kebutuhan.

Tapi jangan kaget jika pengguna ponsel smartphone tiba-tiba tak bisa menggunakan WhatsApp. Pasalnya, mulai 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan dukungan pada sejumlah ponsel lawas, seperi handphone yang menjalankan sistem operasi Android versi 2.3.7 (Gingerbrand) dan sistem operasi iOS 8. 

"Karena kami tak lagi secara aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin setop beroperasi sewaktu-waktu," ujar Facebook melalui laman WhatsApp, seperti dilansir Jumat 31 Januari 2020.

Pengguna kedua sistem operasi ini nantinya tidak bisa melakukan verifikasi pada akun eksisting dan tidak bisa lagi membuat akun baru. Jadi pilihannya adalah upgrade sistem operasi atau beli ponsel baru. "Kami tidak memiliki opsi untuk mentransfer riwayat (history) chat ke platform lain. Namun, Kami menyediakan opsi untuk mengekspor percakapan dalam email attachment," jelas Facebook.

Jadi saranya bagi para pengguna untuk update sistem operasi ke Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) dan ke atas, iOS 9 dan beberapa pengguna KaiOS 2.5.1 ke atas termasuk JioPhone 2. Beberapa ponsel memang bisa mengupgrade sistem operasinya, namun bagi pengguna iPhone, iPhone 3G, iPhone 3G S, dan iPhone 4 tidak akan bisa lagi menikmati WhatsApp sebab Apple sudah berhenti mengirimkan pembaruan iOS. OS tertinggi pada ponsel ini adalah iOS 8.

Nah, supaya tidak kaget tiba-tiba WhatsApp yang lumpuh, pemilik HP bisa cek versi sistem operasi yang digunakan pada HP. Caranya mudah, untuk pengguna Android tinggal pilih setting (pengaturan), lalu klik about phone maka akan terlihat semua informasi ponsel termasuk sistem operasi yang digunakan.

Sementara bagi pengguna iPhone tingga masuk ke general (umum) kemudian klik about, maka pemilik HP akan disuguhkan semua informasi tentang iPhone termasuk versi iOS yang digunakan. Bila ingin update sistem operasi pengguna tinggal masuk ke Update Software, bila ponsel kamu mendapat pembaruan resmi tinggal klik update yang disediakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic