Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Ungkap Alasan Logis Emak-emak Sering 'Rusuh' saat Bawa Motor

Emak-emak naik motor
Sumber :

100kpj – Berbicara mengenai hal unik dalam dunia otomotif, agaknya sulit mengesampingkan figur emak-emak. Sebab, wanita paruh baya ini sering melakukan hal unik yang menyita perhatian publik. Misalnya, salah menyalakan lampu sein, mengenakan helm dengan cara berbeda, serta berhenti di tempat tak semestinya.

Kendati tak semua emak-emak seperti itu, dan kita tak berhak memberikan label demikian, namun nyatanya toh berbagai kejadian lucu berulangkali melibatkan kalangan tersebut. Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi?

Baca juga: Emak-emak Salah Nyalakan Sein, Dishub Depok: Kita Butuh Bantuan Ustaz

Komandan BM Polwan Polri, AKP Natalia Rungkat mengatakan, emak-emak hanya memahami sepeda motor secara fungsional, bukan operasional. Artinya, mereka memahami bagaimana cara mengendarainya, namun tak cukup mengerti soal penggunaan fitur ataupun perilaku berkendara yang umum.

“Beberapa ibu-ibu hanya menggunakan motor sebagai kendaraan saja, tak memahami fungsinya secara utuh. Pemahaman akan teknis dan tata cara berkendara yang baik juga perlu diberikan,” ujar Natalia saat ditemui 100KPJ di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Emak-emak naik motor

Ia menambahkan, secara khusus, wanita memang berbeda dengan pria. Sebab dalam perkembangannya, sepeda motor memang selalu dicirikan sebagai ‘mainan’ Kaum Adam. Kendati ada sebagian Kaum Hawa yang mengerti betul mengenai kuda besi, namun jumlahnya kemungkinan tak begitu besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic