Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keras! Jawaban Kakorlantas soal Viral Emak-emak Ngamuk Anaknya 13 Kali Gagal Ujian SIM

Smart SIM.
Sumber :

100kpj – Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen (Pol) Firman Shantyabudi, memberikan komentar soal emak-emak di Gresik ngamuk karena anaknya 13 kali gagal ujian praktik SIM C. Irjen Firman menegaskan para pemohon SIM untuk banyak berlatih.

Emak-emak yang ngamuk Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur, untuk mempelajari materi-materi ujian SIM. Terlebih, Korlantas kini sudah meluncurkan buku panduan latihan ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami berikan pertama ibu itu untuk membaca ujian teori," ucap Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi kepada wartawan, beberapa pekan lalu.

Mencoba langsung praktek ujian SIM C

Selain itu, dia menegaskan takkan memberikan kemudahan bagi pemohon SIM yang memang belum kompeten. Sebab, tentu bisa berimbas pada kecelakaan lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kita tidak ingin memberikan kemudahan dengan yang tidak berkompeten kita kasih SIM, apa itu polisi baik artinya? Tidak. Saya akan membuat yang bersangkutan menjadi korban atau tersangka dalam sebuah kecelakaan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan apabila pemohon masih saja gagal untuk tidak berkecil hati karena artinya masih harus lebih banyak latihan. Firman minta polisi lalu lintas wilayah mengakomodir pemohon yang gagal seperti ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic