Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Emak-Emak Harus Paham, Lampu Sein Bukan untuk Tanda Belok Saja

Ilustrasi Lampu Sein
Sumber :

100kpj – Terkadang perilaku berkendara emak-emak atau ibu-ibu yang sulit ditebak, contohnya menghidupkan lampu sein ke kiri namun beloknya ternyata ke arah kanan.

Perilaku berkendara yang dilakukan emak-emak tersebut, terkadang bisa membuat pengendara lain jengkel, karena bisa membahayakan dan mengakibatkan kecelakaan.

Seperti diketahui, setiap sepeda motor pasti dilengkapi dengan lampu sein, yang nohlam atau mika pelindung bohlamnya berwarna kuning.

Nah, pemilik atau pengguna sepeda motor wajib mengetahui fungsi dari lampu sein, yang terdapat pada bagian depan atau belakang sepeda motor.

Umumnya lampu sein digunakan oleh pengendara sepeda motor sebagai tanda untuk belok, makanya lamou sein dinyalakan sebelum belok, sehingga pengendara kendaraan yang berada di depan dan belakang, tahu ada kendaraan yang mau belok.

Tapi, sebetulnya lampu sein berfungsi bukan hanya untuk tanda belok, pasalnya ada fungsi lain dari penggunaan lampu sein yang wajib diketahui oleh pengendara kendaraan.

Seperti dikutip darinlaman Wahana Honda, ada beberapa fungsi lain lampu sein yang wajib diketahui pengendara motor, seperti:

Berita Terkait
hitlog-analytic