Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Ngamuk dan Viral, Ibu di Gresik Akhirnya Dapat SIM untuk Anaknya

Viral Emak-emak Ngamuk Anaknya 13 Kali Gagal Ujian SIM
Sumber :

100kpj – Seorang Ibu di Gresik Jawa Timur akhirnya  mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk anak dan suaminya dari pihak kepolisian. Setelah sebelumnya, dia ngamuk-ngamuk hingga viral karena anaknya kesulitan di ujian SIM.

Marita Sani (44) itu menyayangkan rumitnya prosedur yang harus dilalui oleh pemohon untuk mendapatkan SIM. Dia menyebut sangat dirugikan dengan sistem ujian SIM tersebut.

"Jadi jangan nunggu kayak begini donk pak, jangan nunggu orang ngamuk, masyarakat ngamuk dulu, baru diterbitkan. Tolong ya pak (Kapolri Listyo Sigit), masyarakat sudah sangat dirugikan dengan aturan bikin SIM ini pak," ujarnya dikutip dari tvOne, Jumat 4 Agustus 2023.

Dia mengaku terlibat adu mulut dengan petugas Satlantas Polres Gresik karena anaknya tak lulus-lulus ujian tertulis SIM sebanyak 13 kali. Lantas, dia juga lantas menyinggung apa yang disampaikan Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Yang mana, meminta jajarannya tidak menyulitkan masyarakat yang akan membuat SIM. Maka itu, dirinya kesal sang anak tak bisa mendapatkan SIM C sebagai tanda boleh mengendarai sepeda motor.

Ujian praktik SIM

Tidak ingin anaknya menjadi pemain sirkus. Selanjutnya Marita meluapkan amarahnya dan membuat video yang ditujukan untuk Kapolri.

Berita Terkait
hitlog-analytic