Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beredar Sketsa Honda CBR250RR 4 Silinder, Kawasaki Patut Waswas

Sketsa paten CBR250RR empat silinder.
Sumber :
Ist

100kpj – Kabar terbaru datang dari Honda. Usai beberapa waktu belakangan Honda dikabarkan siap menghadirkan motor empat silinder berkapasitas seperempat liter, kini muncul sketsa wujud dari motor gerangan.

Dikutip dari Motosaigon, Minggu 19 Januari 2020, sketsa tersebut diketahui merupakan gambar paten yang diajukan Honda untuk motornya. Dan dari sketsa paten itu pula, jelas terlihat kalau Honda bakal mengembangkan mesin V-Twin 250cc Supercharged.

Dapat kita lihat jelas pula, kalau itu adalah motor yang menggunakan mesin V-Twin yang memiliki banyak karakter berbeda dari mesin dua silinder. Hal yang paling luar biasa dari karakter mesin V-Twin adalah, nilai akselerasi yang sangat tebal di putaran bawah hingga kecepatan menengah.



Semakin menarik dengan pembenaman sistem supercharged untuk mengompres udara yang masuk ke ruang mesin. Hal ini akan membuat pembakaran lebih efisien dan secara langsung bakal mempengaruhi kekuatan sepeda motor.

Sejauh ini, dari bocoran sketsa, Honda memang sengaja menempatkan mesin di model motor yang berbeda, bukan CBR250RR. Sebab itu dimaksud untuk mengaburkan persepsi.

Tetapi jika mengacu pada struktur rangka sepeda motor dan swingarm yang digunakan, sangat mirip dengan model CBR250RR. Belum jelas kapan motor ini akan dirilis. Kemungkinan baru akan tayang beberapa tahun lagi.



Karena untuk dalam waktu dekat, Honda baru akan merilis CBR250RR versi penyegaran ringan, sebelum akhirnya menggelontorkan unit penantang Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder alias ZX-25R sebenarnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic