Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Win 100, Motor Jagoan Si Doel Harga Bekasnya Bikin Kaget

Honda Win.
Sumber :

100kpj – Honda Win 100 ternyata masih menjadi incaran beberapa penyuka kendaraan motor jadul. Namun, ternyata motor yang jadi andalan Si Doel Anak Sekolahan tersebut harga bekasnya cukup tinggi.

Motor ini juga biasanya dicap sebagai kendaraan pemerintahan karena banyak dipakai oleh kepala desa dan juga instansi lainnya sebagai kendaraan dinas. Honda Win sendiri Honda Win pertama kali hadir di Tanah Air pada 1984, dan dirancang sepenuhnya oleh orang Indonesia.

Motor ini mengusung desain kotak, yang kala itu belum banyak diaplikasikan pada kendaraan. Mesin yang disematkan tidak pernah mendapat ubahan, tetap satu silinder berkapasitas 97cc dengan embel-embel Econopower.

Baca Juga:
Bikin Kaget Gaya Wanita Berhijab Ini saat Menyalip Kendaraan Lain

Bikin Geger, Wanita Berhijab Tanpa Helm Sliding Motor di Jalan Raya

Tak Ada Garasi Kena Denda Rp2 Juta, Nih Aturan soal Parkir Mobil

Usai Viral, Wanita Motoran Bergaya Superman Serahkan Diri ke Polisi



Sudut mesinnya 80 derajat, sama seperti motor bebek. Walau cukup simpel, namun hingga saat ini Win 100 malah tetap naik pamornya kesan klasik masih menjadi daya tarik utamanya.

Honda Win.


Nah, berdasarkan penelusuran 100kpj yang dilakukan di laman jual beli online, motor ini ternyata masih dibanderol cukup tinggi. Win 100 tahun 1995 seperti yang dipakai Si Doel dihargai Rp7 juta hingga Rp8 juta.

Sedangkan untuk kondisinya yang masih lumayan bagus, harganya dikisaran Rp10 sampai 15 jutaan. Namun, ada yang dalam kondisi mulus dibanderol dengan harga Rp20 jutaan, walaupun pernah ada yang laku sampai Rp50 juta karena mirip dari kondisi pabrik.

Memang untuk motor tua seperti Honda Win 100 ini bukan untuk dipakai sehari-hari, lebih kepada koleksi saja. Dipakai pun hanya sesekali.

Mengingat onderdilnya yang sudah sulit didapatkan, dan membuat repot pemiliknya bila ada yang rusak. Di satu sisi, sang pemilik juga harus siap-siap jika harga jual motor Win 100 tiba-tiba anjlok.
Berita Terkait
hitlog-analytic