Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Honda Win yang Kembali Bangkit dengan Harga Rp15 Jutaan

Honda TMX 125 Alpha
Sumber :

100kpj –  Honda TMX 125 Alpha dan baru saja diluncurkan di Filipina seolah membangkitkan kembali Honda Win yang pernah populer di Tanah Air. Menariknya, motor dengan desain klasik ini memiliki harga yang cukup murah.

Menilik pada situs resmi Honda Filipina, Sabtu 6 Januari 2024, motor tersebut memiliki lampu kotak yang mirip dengan Honda Win. Lalu tangki bensin yang ramping, dengan spatbor melengkung berwarna chrome.

TMX 125 Alpha dipasarkan di Filipina dengan harga 56.900 Peso atau sekitar Rp15,8 juta, lebih murah dari Honda Beat yang dijual di Indonesia. Motor ini punya tiga pilihan warna, yakni Matte Armored Silver Metallic, Candy Ruby Red, dan Black.

Penampilan TMX 125 Alpha ini cukup klasik dengan suspensi teleskopik di bagian depan, dan suspensi ganda di belakang. Disediakan juga rak bagian belakang untuk menaruh barang, khas banget motor-motor zaman dulu.

Honda TMX 125 Alpha

Panel meter Honda TMX 125 Alpha masih menggunakan jarum alias analog. Tak cuma menjual desain yang klasik, namun motor ini juga diklaim sangat irit konsumen bensinnya. TMX 125 Alpha disebut mengkonsumsi BBM sebanyak 62,5 km per liternya.

Motor ini masih menggunakan sistem pengapian Capasitor Discharge Ignition (CDI). Soal performa, TMX 125 Alpha menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 7,16 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,1 Nm pada 6.500 rpm. Jantung pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic