Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga Kawasaki Ninja 4 Silinder, Mepet-mepet CBR250RR?

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Kawasaki belum lama ini memperkenalkan senjata barunya Ninja 250cc empat silinder. Motor yang secara perdana melakukan debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2019 itu diberinama ZX-25R.

Lantaran menggendong mesin empat silinder, sudah dipastikan betapa bengis tenaga yang akan disemburkan, termasuk seberapa merdu suara yang dihasilkan. Beberapa diferensiasi itulah yang membuat sejumlah pihak penggemar roda dua penasaran akan banderol yang disematkan Kawasaki pada ZX-25R.

Ada yang menyebut, kalau ZX-25R akan dijual Rp100 jutaan. Benarkah? Nah baru-baru ini situs otomotif asal Jepang, Kojintekibikematome, membocorkan harga jual ZX-25R di sana.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Kabarnya, kemungkinan besar ZX-25R akan dijual di Jepang dengan harga sekira 900 ribu yen atau setara Rp113 juta. Harga ini ternyata tidak jauh berbeda alias mepet-mepet dengan harga Honda CBR250RR di sana.

Diketahui, di Jepang Honda menjual CBR250RR dengan harga mulai 806.760 yen atau setara Rp102 juta. Tentu akan menjadi sesuatu yang menarik jika benar Kawasaki menjual dengan harga mepet-mepet kompetitornya.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Sekadar info, Ninja ZX-25R merupakan motor yang menggendong mesin berkapasitas 249cc, 4 silinder, liquid cooled, In Line Four, DOHC, 16 klep.
Rangka yang digunakan memakai jenis teralis, lalu sok belakang mempercayakan jenis horizontal, dan swing arm model banana.

Untuk suspensi depan sudah upside down, dan pada pengereman mengandalkan radial mount Monoblock Caliper. Untuk versi tertinggi, berbagai fitur kekinian juga tertanam, mulai dari traction control, power mode, serta quict shifter.

Bukan cuma di Jepang, karena ZX-25R juga akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Motornya Ditilang Gegara Lampu, Mahasiswa Hukum UKI Gugat ke MK

Berita Terkait
hitlog-analytic