Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain ZX-25R, Kawasaki Juga Siapkan Ninja 250 4 Silinder Versi Naked?

Kawasaki.
Sumber :

100kpj – Kawasaki bersiap menghadirkan ZX-25R ke pasaran. Ini merupakan motor sport seperempat liter yang ditunggu-tunggu banyak pihak. Mengingat, motor ini mengusung mesin empat silinder yang bakal menawarkan performa menakjubkan.

Indonesia dan Thailand disebut-sebut akan menjadi basis produksi keduanya. Namun di luar itu semua, ada kabar terbaru yang menarik untuk disimak. Ini berkaitan dengan pengembangan mesin 250cc empat silinder milik Kawasaki.

Dikutip GreatBiker, Senin 9 Desember 2019, jenama asal Jepang yang kental dengan kelir hijau itu diduga kuat akan membuat ZX-25R versi naked alias tanpa fairing. Pengembangan kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat.



Analisa ini masuk akal, mengingat banyak proyek serupa yang dilakukan Kawasaki terhadap sejumlah model dengan basis satu mesin yang dikembangkan. Seperti kita ingat kala Kawasaki menghadirkan H2 untuk model full fairing dan Z H2 sebagai versi naked-nya.

Contoh model lainnya, yakni Ninja 250 dan Z250, serta beberapa kasus model lainnya. Hal ini pula yang dilakukan kompetitor, membuat beberapa model dengan pengembangan satu mesin yang sama.



Pada Yamaha, yang telah menggunakan mesin SOHC 155cc VVA untuk R15, MT-15, XSR155, termasuk motor cross yang baru mereka luncurkan, WR155R. Begitu pula Honda yang menggunakan mesin 150cc, baik dipakai untuk CBR150R, CB150, Sonic 150.



Namun semua tentu harus bersabar. Karena ini baru sekadar analisa. Namun potensi ke arah sana sangat terbuka luas. Tentu Kawasaki tak ingin mesin bagusnya hanya dipakai pada satu motor saja.

Jika proyek Ninja empat silinder versi naked akan muncul, dipastikan sosoknya dapat muncul pada akhir tahun 2020. Dan akankah bakal diberi nama Z250 4 silinder? Kita tunggu bersama.

Berita Terkait
hitlog-analytic