Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Indonesia: Sabar, Ninja Empat Silinder Pasti Masuk ke Sini

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :

100kpj – Belum lama ini Kawasaki memperkenalkan produk baru mereka yakni ZX-25R. Motor Ninja empat silinder ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Menariknya, motor bertenaga buas itu akan dipasarkan di sejumlah negara termasuk Indonesia yang konon siap jadi salah satu basis produksi.

Kepastian ini turut disampaikan Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi. Kata dia, Ninja 250 empat silinder sudah masuk dalam produk yang akan meluncur di pasar otomotif Tanah Air.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


"Sekarang belum bisa kasih informasi banyak. Pasti kami akan jual Ninja 250 empat silinder di Indonesia, karena sudah banyak yang mau," ujarnya di Jakarta, IIMS Motobike Expo 2019, Jakarta.

Walau demikian, bagi pihak yang sudah kepincut untuk memilikinya dikatakan mesti bersabar. Sebab keran pemesanan hingga kini belum dibuka.

"Kami sudah diskusi dengan prinsipal, pasti masuk ke sini. Cuma waktunya kapan, dan yang lainnya kami belum bisa kasih tahu," tuturnya.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Diberi label Ninja ZX-25R, generasi terbaru dari Ninja 250 ini menggunakan rangka trellis yang dipadukan dengan bodi aerodinamis. Motor baru ini juga dilengkapi KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode, hingga KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) rancangan Showa. Kelebihannya, kinerja suspensi upside-down lebih halus dari konvensional,jadi peredaman guncangan lebih nyaman.

Penyegaran yang dilakukan Kawasaki memang bukan hanya membuat konsumen di Indonesia penasaran. Motor ini juga sempat menjadi bintang utama di perhelatan Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, beberapa waktu lalu.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic