Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bengis! Honda Mau Produksi Motor Bergaya Mobil Sport CB4X

Honda CB4X.
Sumber :

100kpj – Belum lama ini pabrikan motor Honda memamerkan produk CB4X konsep di ajang EICMA Motor Show 2019. Belakangan motor purwarupa bergata touring sport ini menjadi heboh dan banyak diperbincangkan para pencinta roda dua.

Namun siapa sangka, debutnya ternyata bakal menjadi kenyataan. Setelah situs otomotif kenamaan Inggris, Visordown, dikutip Senin 25 November 2019, menyebut kalau Honda rupanya benar-benar ingin memproduksi motor ini tak lama lagi.



Jika melihat kode 'X' pada CB4X, Honda sepertinya ingin menjadikan motor ini sebagai tunggangan serba guna, baik perkotaan dan touring. Hal ini pula yang bisa dilihat pada beberapa produknya yang menggunakan embel-embel 'X', seperti CB500X yang kini menjadi salah satu moge terlaris Honda.

Menurut Honda, CB4X dihadirkan sebagai kendaraan yang menggabungkan unsur-unsur mobil sport, tur dan crossover namun menggunakan mesin 4-tak 650cc seperti yang digunakan pada model CBR650R dan CB650R.

Motor ini memang dibuat menarik dan modern. Termasuk pembenaman set fairing depan yang dilengkapi dengan lampu LED yang disembunyikan di bawah topeng. Semakin menarik dengan kehadiran tangki bahan bakar yang sangat compact.



Motor ini hadir dengan roda 17 inci. Setangnya, mengadopsi model yang ditinggikan dan punya knalpot berujung ganda. Sistem suspensi depan sudah mengandalkan model upside down, dan belakang memakai model monoshock.

Lantas, kapan akan benar-benar diluncurkan, kita tunggu kabar selanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic