Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Buka Selubung CBR1000RR-R Fireblade Terbaru, Lebih Buas

Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2020
Sumber :

100kpj – Honda Motor Europe telah melakukan launching delapan sepeda motor barunya yang akan ikut memeriahkan ajang EICMA 2019 di Milan mulai hari ini. Dan dari sederet motor baru itu, all new CBR1000RR-R Fireblade and CBR1000RR-R Fireblade SP menjadi yang ditunggu-tunggu.

Ya, tahun 2020 mendatang memang menjadi babak baru untuk dua sepeda motor kece kebanggaan Honda tersebut. CBR1000RR-R Fireblade dan variant SP-nya hadir dengan mesin baru yang tentu lebih bertenaga. Tak heran jika Honda mengusung tagline 'Born to Race'.

Dua motor baru Honda ini memang sangat terinspirasi mesin Honda RC213V yang digunakan pada balapan MotoGP. Tak heran jika mesin empat silinder yang dibenamkan pada dua motor tersebut diklaim sebagai mesin empat silinder segaris terbuas yang pernah dibuat Honda.

Honda CBR1000RR-R Fireblade 2020


Selain mesin baru dengan teknologi MotoGP, CBR1000RR-R Fireblade ini juga punya frame baru yang mampu memuntahkan tenaga hingga 160 kW pada 14.500 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 12.500 rpm. Dengan kata lain, tenaga yang dihasilkan naik 13 persen dari versi sebelumnya.

Untuk kenyamanan dan kestabilan, all new Honda CBR1000RR-R Fireblade ini juga telah ditanami suspensi semi-aktif Öhlins Electronic Control dan Öhlins TTX36 SmartEC untuk suspensi belakangnya. Lalu untuk pengereman juga telah disematkan kaliper Brembo Stylema terbaru untuk cakram depan dan belakangnya.

Paketan aerodinamika yang disematkan juga telah disesuaikan dengan RC213V MotoGP yang ditandemkan dengan Bosch six-axis IMU terbaru demi memberikan kontrol yang lebih mudah terutama untuk hal tak terduga saat memacunya.

Terakhir, baik CBR1000RR-R Fireblade maupun varian SP-nya juga telah menggunakan knalpot Akrapovic yang berbahan titanium ringan.

Nah untuk pilihan corak, kedua motor kencang Honda ini hadir dengan masing-masing dua skema warna berbeda yakni merah HRC ala Grand Prix dan Matte Pearl Black.
Berita Terkait
hitlog-analytic