Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Minggu Depan Kymco Luncurkan Motor Baru, Nih Bocorannya

Motor listrik pertama Kymco di EICMA 2019
Sumber :

100kpj – Demi mewujudukan dunia yang bersih dari polusi udara, pabrikan kendaraan berlomba-lomba meracik produk hemat energi dan ramah lingkungan. Salah satunya memanfaatkan tenaga listrik sebagai sumber penggerak.

Memanfaatkan setrum sebagai sumber energi, kendaraan tersebut tidak menghasilkan emisi gas buang seperti mesin bahan bakar fosil. Kini sejumlah merek mobil dan motor sudah memiliki kendaraan tanpa suara tersebut.

Nah agar tidak tertinggal dengan kemajuan zaman, Kymco pun melakukan hal serupa. Pabrikan motor asal Vietnam itu sedang mempersiapkan motor lsitrik pertamanya yang siap dirilis di ajang EICMA, Milan Italia pada 5 November 2019.

Sebelum peluncuran dilakukan, Kymco membuat video teaser yang diunggahnya ke laman Youtube. Motor pelahap seterum itu sedianya bakal diberinama Revonex. Motor ini akan mengusung model sport laiknya naked bike dengan perpaduan warna putih dan aksen biru.

Dari penampakan sketsanya, desain RevoNex memang futuristis dengan garis-garis tajam pada lekukan tangki dan buritannya. Layar penujuk kecepatan sepertinya sudah full digital, dan lampu belakang yang mengerucut tajam LED.

Sasis menganut model deltabox. Pada sektor kaki-kaki belakang, predam kejut mengandalkan model monoshock, dengan spakboard menempel pada swing arm. Uniknya posisi lampu sein belakang menempel di penyanggah cipratan air ban belakang. 

Belum diketahui jelas spesifikasinya. Namun dalam video yang diunggah Kymco tersebut, warga Eropa cukup takjub saat diperlihatkan sebuah gambar motor listrinya, dan mereka berharap kendaraan itu tidak merusak lingkungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic