Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Rp 20 Jutaan, Skuter Listrik iQube Electric Fiturnya Canggih

TVS iQube Electric
Sumber :

100kpj – Pasar skuter listrik semakin beragam, sehingga membuat calon konsumen bisa bebas memilih sesuai dengan kebutuhannya, seperti Skuter listrik iQube Electric yang secara resmi diluncurkan oleh pabrikan asal India, TVS.

Di India, skuter listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disiapkan untuk menarik perhatian dari calon konsumennya. Desainnya TVS iQube ini memiliki bentuk yang agak membulat. Tapi di area setang, bodi depan hingga bodi belakang sedikit berbentuk kotak.

Skuter listrik TVS iQube menggunakan motor hub 4,4 kW sebagai penggeraknya yang diklaim canggih. Akselerasinya mampu menempuh 0-40 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik. Selain itu, IQube juga mampu menjelajah sejauh 75 km sekali baterai penuh dengan kecepatan hingga 78 kpj.

Proses pengisian batere butuh waktu lima jam dari kosong hingga penuh, skuter listrik ini memakai fitur canggih seperti regenerative braking, geo-fencing, navifation assist, remote charge status, dan masih banyak lagi lainnya. 

Baca juga: 5 Fitur Penting Motor Listrik Revolt RV 400, Ada 4 Pilihan Suara Mesin

Fitur canggih lainnya adalah TVS SmartXonnect, yaitu fitur untuk menyambungkan ponsel dengan TVS iQube melalui aplikasi. Berbagai informasi yang ada di aplikasi TVS iQube pada ponsel, dapat ditampilkan di layar TFT pada panel instrumen.

TVS juga melengkapi motor ini dengan beberapa mode berkendara, seperti Economy Mode dan Power Mode, yang punya tujuan untuk menambah kenyamanan penggunanya. Semua sistem pencahayaannya juga sudah menggunakan LED. 

Berita Terkait
hitlog-analytic