Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Fitur Penting Motor Listrik Revolt RV 400, Ada 4 Pilihan Suara Mesin

Revolt 400 dan Revolt 300
Sumber :

100kpj – Dua motor listrik dengan status kakak beradik yakni Revolt RV 400 dan Revolt RV 300 telah diluncurkan Revolt Intellicorp di India, Rabu 28 Agustus 2019 kemarin. Menariknya, dua motor listrik yang punya tampang mirip motor listrik Zero ini diklaim punya 'kecerdasan lebih'.

Menurut bos Revolt Intellicorp, Rahul Sharma yang juga tercatat sebagai salah satu pendiri Micromax, Revolt RV 400 dan Revolt RV 300 tercatat sebagai motor listrik pertama di Negeri Hindustan yang telah ditanami AI atau kecerdasan buatan.

Menurut keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk seperti yang dilansir bussinesstoday, paling tidak tercatat ada lima fitur atau catatan penting yang melekat pada dua motor listrik Revolt tersebut. Apa saja?

Motor listrik Revolt 400


Pertama, dua motor listrik Revolt ini tak butuh waktu lama untuk pengisian ulang daya atau baterai. Hanya butuh waktu kurang dari lima jam untuk mengisi penuh baterai. Keduanya juga hadir dengan opsi tiga mode berkendara yakni Eco, City dan Sport.

Berbicara daya jelajah, Revolt RV 400 tercatat mampu menempuh jarak hingga 156 km dengan mode Eco dalam sekali pengisian baterai penuh. Sedangkan untuk mode CIty atau perkotaan, RV 400 mampu menempuh jarak hanya 80-90 km. Tentu untuk mode sport akan lebih pendek lagi.

Lalu untuk catatan penting kedua dari Rovelt RV 400 adalah top speednya yang diklaim mampu melesat hingga 85 km/jam. Dari keterangan yang diberikan pihak Revolt, RV 400 ditenagai sebuah motor 3kW yang ditopang 72V, 3.24KWh baterai Lithium Ion. Tak kalah penting, Revolt RV 400 juga telah mengantongi IP67.

Catatan penting ketiga, baterai Revolt RV 400 juga mudah diambil untuk diganti dengan baterai cadangan yang masih penuh. Sebagai tambahan, pihak produsen motor ini jgua menawarkan Revolt Switch Station dan panggilan darurat yang bisa diakses lewat aplikasi MyRevolt.

Keempat, membeli motor listrik dari Revolt ini juga akan diuntungkan dengan disematkannya teknologi perintah suara yang disematkan pada helm bawaan pabrik sehingga untuk mengaktifkannya cukup lewat suara.

Terakhir atau yang kelima, Revolt RV 400 juga menawarkan para pengendaranya untuk memilih suara yang keluar dari motor listriknya. Tentu bukan lagi menjadi rahasia jika motor listrik memang dianjurkan disertai dengan suara mesin buatan.

Pada Revolt RV 400 sendiri ada empat pilihan suara yakni Revolt, Rage, Rebel dan Roar. Namun, pengendara juga dapat memilih opsi untuk mematikan suara aksesoris tersebut jika memang tidak diperlukan.
Berita Terkait
hitlog-analytic