Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Buasnya Motor Listrik Kymco, Tapi Baru Dijual Dua Tahun Lagi

Motor listrik Kymco RevoNex
Sumber :

100kpj – Pameran motor bersakala internasional EICMA yang berlangsung di Milan, Italia pada 5-10 November 2019 dimanfaatkan Kymco untuk memperkenalkan motor listrik terbarunya. Motor listrik tersebut diberi nama Kymco RevoNEX yang memanfaatkan platform SuperNEX.

Motor listrik buatan pabrikan asal Taiwan tersebut memiliki tampilan yang cukup ganteng. Meski tidak memiliki mesin pembakaran, namun desain tangki, sasis, bodi dan kaki-kakinya dibuat berisi dan terlihat berotot dengan konsep street bike.

Chairman Kymco, Allen Ko mengatakan, poin utama yang menjadi pembeda RevoNEX adalah dibangun di atas platform advance electric, dan itu salah satu usaha Kymco menerapkan teknologi baru namun dengan bentuk motor yang ideal.

Bagi konsumen yang tertarik dengan motor tanpa emisi tersebut, Kymco baru akan menjualnya secara global dua tahun lagi. “RevoNEX tersedia di tahun 2021,” ujar Allen dalam keterangan resminya yang diterima 100KPJ, Jumat 8 November 2019.

Yang menarik dari motor pelahap seterum itu adalah akselerasinya. Untuk berlari dari kondisi diam ke 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 3,9 detik, dan demi mencapai kecepatan maksimalnya di 205 km per jam waktunya hanya 11,8 detik.

Jika biasanya motor listrik dibekali transmisi matik, namun RevoNEX mirip seperti motor listrik asal Amerika Serikat, Zero. Karena dibekali transmisi manual kopling enam percepatan untuk mengantar tenaga besarnya tersebut ke roda belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic