Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sasar Kaum Hawa, Bakrie Group Kenalkan Motor Listrik dengan Tampilan Menggoda

Motor listrik besutan Bakrie Group
Sumber :

100kpj – Bakrie Group menggelar market test atau uji coba publik sepeda motor listrik besutannya, yang diberi label Model V. Motor dengan tampilan yang menggoda ini dihadirkan untuk menyasar kaum hawa.

Motor dengan corak serta warna yang cukup girly ini sudah diuji coba langsung oleh publik untuk mendapatkan masukan dari sisi pasar. Seperti disampaikan oleh Marketing Communication and Promotion Manager dari Bakrie Group, Budi Kurniawan.

"Dari pihak dealer dan leasing, kami ingin mendapatkan masukan seperti apa motor listrik yang diminati oleh pasar selama ini. Ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap riset dan pengembangan selanjutnya," ujar Budi, dalam keterangan resminya, Sabtu 4 Maret 2023.

Budi menjelaskan, market test ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilakukan oleh pihak dealer dan leasing, sedangkan sesi dua dilakukan oleh calon end user atau pengguna.

Pada sesi dua, sepeda motor listrik ini dijajal langsung oleh calon penggunanya.Sesuai dengan namanya, Model V ini memang dikhususkan bagi pasar perempuan dan dikemas dalam acara bertajuk Arisan Motor Listrik.

"Dari testimoni dan masukan para end user yang seluruhnya merupakan kaum hawa, kami akan mendapatkan feedback yang baik secara langsung tentang bagaimana sepeda motor listrik yang aman dan nyaman dikendarai. Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kita ke depannya," tuturnya.

Budi melihat, tren positif pertumbuhan sepeda motor listrik tersebut sebagai peluang besar di industri otomotif. Meski dianggap belum menjadi pilihan utama masyarakat, sepeda motor listrik ini menarik untuk dipelajari dan dikembangkan, baik dari penguasaan teknologi serta efisiensi produksi, hingga ceruk pasarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic