Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selamat Datang 'Si Jangkung' Leoncino 800 Trail, Ngeri-ngeri Sedap

Benelli Leoncino 800 Trail.
Sumber :
Ist

100kpj – Ajang EICMA Motor Show yang tengah digelar di Milan, Italia, turut dimanfaatkan Benelli untuk menghadirkan produk barunya. Motor itu adalah Leoncino 800 edisi terbaru, yang kini kental dengan karakter off-road.

Sejumlah peningkatan gaya nampak terjadi di sana-sini yang memberikannya tampilan lebih menarik.



Jika dicermati, gaya off-road yang makin kental pada Leoncino 800 bekat set-up kaki-kaki yang makin jangkung. Mulai dari sektor roda yang kini menggunakan pelek berukuran 19 inci, knalpot yang makin tinggi, dan kehadiran penutup lampu sebagai pemanis.



Roda kemudian dibungkus dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR (120/70-19) di depan dan 170/60-17 (di belakang).

Selain itu, Benelli juga memperbarui pengaturan suspensi dari Leoncino 800. Kini suspensi depan menggunakan model upside down 50 mm besutan Marzocchi dengan rebound, kompresi, yang dapat disesuaikan. Sedangkan suspensi belakang, menggunakan model mono-shock pegas yang bisa disetel.

Dengan suspensi yang digunakan, praktis jarak antara tanah dan jok menjadi lebih tinggi. Angka menyebut, tinggi jok Leoncino 800 Trail adalah 818 mm. Sementara edisi terdahulu hanya 800 mm.



Pembaruan lain yang hadir juga nampak mencakup pada area fairing lampu utama, knalpot ganda, tempat pelat nomor, hingga desain tangkinya.

Sedangkan spesifikasi mekanis, masih sama, yakni mengusung mesin DOHC 754 cc liquid-cooled, paralel-silinder kembar, 8-katup, yang dapat memompa tenaga maksimum 81,6 hp (60 kW) pada 9.000 rpm dan torsi puncak 67 Nm (6,8 kgm) pada 6.500 rpm. Mesin lalu disandingkan dengan gearbox enam-kecepatan.



Pada pengereman, motor ini mengandalkan perangkat dari Brembo, mencakup cakram berdiameter 320 mm dan kaliper mono-blok radial empat-piston di bagian depan dan cakram tunggal 260 mm dengan kaliper piston ganda di bagian belakang.



Menurut Benelli, sekaligus bentuk konfirmasi, Leoncino 800 Trail akan tersedia mulai paruh kedua 2020 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic