Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Barisan Motor Listrik Meriahkan EICMA 2019, Aneh-aneh Bentuknya

RMK E2
Sumber :

100kpj – Milan Motorcycle Show atau EICMA 2019 resmi dibuka Selasa 5 November 2019. Produsen motor sejagat ramai-ramai memamerkan deretan produk terbarunya di pameran motor terbesar sejagat ini. Nah, kali ini redaksi 100kpj rangkum beberapa motor listrik yang bakal jadi primadonanya.

Demam kendaraan listrik memang telah menjalar ke penjuru dunia. Tak heran jika saat ini para produsen motor berlomba-lomba untuk memamerkan produk motor listriknya. Baik yang masih dalam tataran konsep maupun yang tengah menjalani debut dan siap diproduksi massal.

Berikut barisan motor listrik yang mejeng di EICMA 2019:

RMK E2


1. RMK E2
RMK, produsen motor kondang asal Finlandia ini memang telah lama mengembangkan motor listrik yang satu ini. Bentuknya sangat nyeleneh atau benar-benar beda. Hal itu terlihat dari konsep roda belakang yang mengusung gaya hubless (kopong tanpa jari-jari) yang juga berfungsi sebagai motor.

Detail spesifikasi RMK E2 terbaru ini memang belum dibeberkan. Namun dari beberapa prototype yang telah diuji sebelumnya, RMK E2 ini diklaim punya top speed 160 km/jam. Sedangkan untuk kisaran harga yang ditawarkan sebesar 23 ribu dollar Amerika Serikat atau setara Rp322 jutaan.

Kymco RevoNEX


2. Kymco RevoNEX
Skuter listrik dari Kymco ini juga akan mejeng di EICMA 2019. Tak banyak juga bocoran mengenai skuter maxi Kymco ini. Saat ini hanya beredar bocoran tampilan belakangnya saja. Sekilas justru tak memperlihatkan sebuah model skuter namun justru motor sport.

Hadin Panther


3. Hadin Panther
Setelah menimbulkan teka-teki besar, terungkap jika motor ini mengusung gaya motor cruiser. Dan dari bocoran gambar yang beredar, Hadin Panther ini juga telah dilengkapi layar pemandu yang serba digital dan terkoneksi dengan bluetooth.

Motor listrik CAKE Kalkand

Foto: Cake Kalkand

4. CAKE Osa
CAKE Osa dipastikan akan melakoni debut di EICMA 2019. CAKE, pabrikan motor listrik asal Swedia ini, memang telah membocorkan beberapa teaser mengenai motor terbarunya ini. Namun untuk detailnya memang masih disimpan rapat. Tak lama lagi bakal terungkap.

Horwin CR6 Pro
Berita Terkait
hitlog-analytic