Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Ninja 4 Silinder di Indonesia Bakal Lebih Murah dari Jepang

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Setelah berbulan-bulan hanya sekadar menjadi rumor menghiasi jagat maya, kini Kawasaki akhirnya menepati janjinya untuk merilis ZX-25R, alias Ninja 250 versi empat silinder.

Motor itu pertama kali dimunculkan 'raksasa hijau' di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, yang tengah digelar saat ini. Pertanyaan yang langsung menghinggapi banyak kepala adalah harga jual dari Kawasaki ZX-25R.

Walau belum secara resmi mengungkap spesifikasi teknis dan harga, namun belakangan mencuat rumor di berbagai media otomotif kenamaan dunia, kalau ZX-25R akan dijual di Jepang. Harga jualnya di sana, kabarnya menyentuh Rp115 jutaan untuk model standar.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Sementara untuk harga top, alias versi termahal akan berada puluhan juta lebih mahal dari model standar. Demikian seperti dikutip media otomotif Jepang, kojintekibikematome, Kamis, 24 Oktober 2019.

Rencananya, Kawasaki akan turut kembali memamerkan ZX-25R di ajang EICMA Show bulan depan. Di mana, spek dan kisaran harga baru akan diungkap di sana.

Struktur harga penjualan di Jepang mungkin akan lebih mahal ketimbang Indonesia. Sedangkan versi ZX-25R produksi Indonesia, diperkirakan hanya dijual mulai Rp92 jutaan," tulis laporan tersebut.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Sementara itu, Kawasaki Motor Indonesia memastikan kalau Ninja 250 empat silinder alias ZX-25R akan turut dijual di Tanah Air. kepastian itu disampaikan langsung Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi.

“Ya, kami akan bawa ke Indonesia," singkat Michael kepada 100KPJ, Kamis 24 Oktober 2019. Saat disinggung soal waktu peluncuran dan harga jualnya di Tanah Air, dia pun masih enggan memberikan komentar.

 

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

 

Berita Terkait
hitlog-analytic