Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah Meluncur, Ini Perkiraan Harga Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Kawasaki akhirnya secara resmi merilis Ninja 250 empat silindernya. Motor itu diberinama ZX-25R. Kemunculannya memanfaatkan ajang pameran otomotif bergengsi dunia, Tokyo Motor Show 2019 yang tengah digelar saat ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan unit motor yang punya proposisi menarik. Ini merupakan motor 4 silinder segaris 249cc, yang berbeda dengan kompetitor kebanyakan. Ninja ini tentu mengingatkan kita kembali akan sosok motor sport jepang multi silinder era 80-90-an.



Jika melihat tampilan dan proporsi, seperti dikutip Zigwheels, Kamis 24 Oktober 2019, ZX-25R terlihat agak mirip dengan Ninja 400, dengan pembenaman lampu depan ganda horisontal. ZX-25R juga mengusung rangka teralis yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Bukan cuma Ninja 400, ada beberapa bagian lain yang membuat ZX25R juga mirip dengan ZX-6R.



Kawasaki ZX-25R mendapat suspensi upside down di depan. Selain itu, motor ini juga hadir dengan mode daya, kontrol traksi, dan quickshifter.

Suspensi bagian belakang ditangani oleh monoshock back-link horisontal, sementara rem depan dilengkapi dengan caliper monoblok yang dipasang secara radial.



Kawasaki hingga kini belum memberi data spesifikasi termasuk angka kinerja dari mesin, tetapi desas-desus yang beredar menunjukkan kalau ZX-25R dapat menghasilkan daya hingga 60PS. Bisa saja benar, lantaran ada sejumlah fitur pendukung, mulai dari hadirnya kontrol traksi, dan kemampuan mesin inline-rev yang diusungnya.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Sedangkan soal harga, prediksi yang ramai diperbincangkan di kalangan otomotif, motor ini akan dibanderol Kawasaki dengan harga mulai Rp98 juta sampai Rp120 juta.
Berita Terkait
hitlog-analytic