Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selisih Rp1,5 jutaan, Apa Beda W175 Standar dan Versi Cafe?

Kawasaki W175 CAFE
Sumber :

100kpj – Kawasaki memiliki motor sport bergenre neo retro. Motor itu adalah W175. Motor yang dirilis awal Januari 2019 itu dijual dengan bandrol Rp32,6 jutaan on the road Jakarta.

Bukan cuma satu model, kuda besi bergaya cafe racer itu ditawarkan dalam skema W175 standar, Cafe dan SE. Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air menyebut, desain tersebut merupakan orisinil buatan Jepang.

Mungkin masih banyak yang bertanya, apa yang membedakan dari model W175 standar dengan model Cafe?

Kawasaki W175.


Rupanya model W175 Cafe mengusung gaya cafe racer. Berbeda dengan model standar yang mengusung model retro biasa.

Di mana, W175 Cafe nampak berubah berkat penambahan sejumlah aksesori dan perubahan teknis. Namun spesifikasi mesin tetap sama dengan model lama.

Varian terbaru dari W series masih menggunakan dasar yang menyerupai dengan model sebelumnya namun mengusung konsep cafe racer. Meski ada penambahan aksesori, namun sebenarnya ada beberapa perubahan. Diantaranya panjang dan tinggi rangka.

Untuk rangka W175 Cafe lebih panjang 10 mm dan lebih tinggi 15 mm dari yang lama. Ini dilakukan terutama untuk penyesuaian jok yang lebih panjang dan lebih tinggi 10 mm dari model W175 standar.

Kawasaki W175 SE.


"Busa joknya juga lebih tebal dari yang lama, terutama bagian belakang," kata Sucipto Wiyono, Supervisor Sales and Promotion KMI.

Perbedaan lain adalah adanya meter visor dan mempertegas imej cafe style. Warna meter visor dibuat senada dengan warna body.

Lalu untuk bagian jok, desainnya berpola tucked role yang dipadu dengan dua warna (coklat dan hitam). Bagian belakang jok di bentuk lebih tebal sehingga memberikan efek siluet single seat cover khas motor dengan aliran cafe racer.

Perubahan lain adalah per shock belakang berwarna emas. Sementara emblem untuk W175 Cafe berwarna hitam dan coklat. Perbedaan lain desain kneepad punya corak berbeda dengan versi standar.

Warna juga menjadi salah satu pembeda. Kawasaki W175 Cafe punya tiga warna, yakni Metallic Flat Graystone, Candy Fired Red, dan Pearl Brilliant Yellow.
Lalu, Anda pilih yang mana?

Sekadar diketahui Kawasaki W175 Cafe Racer ditawarkan dengan harga Rp32.600.000, lebih mahal sekitar Rp1.5 juta dari versi sebelumnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic