Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih, Kawasaki Bersiap Luncurkan Motor Empat Rodanya

Kawasaki J, motor empat roda geng hijau.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini ada kabar mengejutkan datang dari Kawasaki. Sebab jenama asal Jepang itu menyatakan bakal merilis motor barunya.

Bukan sekadar motor biasa, sebab motor itu adalah kuda besi dengan empat roda. Kawasaki menyebut motor ini dengan nama 'J'. Demikian seperti dikutip Morebikes, Selasa 8 Oktober 2019.

Kepastian tersebut disampaikan Sergio Vicarelli, direktur penjualan dan pemasaran untuk Kawasaki dalam sebuah wawancara. "Kami akan meluncurkan sepeda motor roda empat ke pasaran dalam waktu dekat."

Pernyataannya ini pun mudah ditebak, kalau motor yang dimaksud adalah Kawasaki J yang pernah dipamerkan Kawasaki di ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu silam. Seperti diketahui, Kawasaki J adalah motor masa depan geng hijau. Motor ini juga diklaim Kawasaki sebagai motor cerdas yang sudah dibekali komputerisasi.

Titik khas dari Kawasaki J adalah sumber energi yang dianutnya. Yakni ditanam baterai hidrogen nikel yang disebut GIGACELL. Motor ini pun punya kecepatan yang mengagumkan. Apalagi ada sistem yang memungkinkan motor dapat merubah bentuk menjadi lebih tinggi atau tegak, menyulap motor dari kesan sporty menjadi agak naked sport.

Hal lain yang menarik dari Kawasaki J ini adalah sistem analisa kondisi jalan yang dimiliki. Di mana motor akan menganalisa kondisi permukaan jalan dan menyampaikan ke biker soal seberapa halus, termasuk kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, dan perkiraan hambatan di depan.

Untuk mengurangi potensi kecelakaan, ditanam pula sistem artificial intelegent yang akan membantu pengemudi terhindar dari tabrakan frontal. Keren bukan?

Berita Terkait
hitlog-analytic