Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Motor Baru Kawasaki Muncul 23 Oktober, Termasuk Ninja 4 Silinder!

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Kabar anyar kembali datang dari pabrikan roda dua geng hijau Kawasaki. Jenama asal Jepang itu bersiap akan merilis dua motor barunya pada 23 Oktober mendatang, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2019.

Dua motor yang akan dirilis di ajang otomotif kiblat Asia itu adalah Ninja 250cc empat silinder atau ZX-25R, motor yang sudah lama dinanti para pencinta roda dua.

Sedangkan satu motor lainnya yang ikut dirilis bersamaan dengan ZX-25R adalah Kawasaki Z Super Charge. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Senin 8 Oktober 2019.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Untuk model Ninja ZX-25R, motor ini diharapkan datang dengan pembekalan mesin 250cc 4-tak DOHC yang didinginkan oleh radiator. Motor injeksi ini akan datang dalam dua versi, yakni standar dan top.

Di mana, tenaga model standar ada di kisaran 46 daya kuda, sementara model top ada di kisaran 60 daya kuda.

Adapun Kawasaki Z2 Super Charge diharapkan dilengkapi dengan mesin 998 cc 4-tak, 16-katup supercharged. Mesin ini dapat meluncurkan tenaga sebanyak 231 daya kuda dengan sistem pengereman terbaru dari Brembo dan ban baru dari Bridestone RS11.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Hal terbaru lainnya pada Z2 Super Charge adalah suspensi upside down dan monoshock yang digendongnya untuk memberikan rasa nyaman pengendara.

Kedua model tersebut dianggap akan jadi senjata andalan Kawasaki di ajang TMS 2019. Meski akan segera dirilis, namun pemasarannya baru akan dilakukan pada  2020 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic