Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield Luncurkan Motor Custom Terbaru di Kustomfest

Royal Enfield Continental GT 650 di Kustomfest 2019
Sumber :

100kpj – Royal Enfield global secara resmi memilih bengkel Krom Works untuk mengcustom produk terbarunya, yaitu Continenatal GT 650cc. Motor dua silinder tersebut diubah menjadi café racer dan dirilis di ajang Kustomfest 2019. 

“Budaya kustom yang kaya di Indonesia menginspirasi Royal Enfield berkolaborasi. Dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahu di Kustomfest,” ujar Business Head APAC Royal Enfield, Vimal Sumbly di Yogyakarta, Minggu 6 Oktober 2019

Builder sekaligus pemilik Krom Works Andika Pratama menyebut, sejak empat bulan lalu mendapatkan email dari Royal Enfield Inggris lewat perantara distributornya di Indonesia, ditugaskan untuk custom produk terbarunya.

Royal Enfield Continental GT 650 di Kustomfest 2019

“Saya disuruh memilih Continental GT atau Interceptor. Dan saya pilihan Continental GT 650, dan untuk konsep sepenuhnya diserahkan ke saya. Berdasarkan waktu yang tidak terlalu banyak saya pilih gaya café racer,” ujarnya kepada 100kpj.com, Minggu 6 Oktober 2019.

Lebih lanjut builder yang karyanya pernah menyabet juara di Italia itu mengatakan, untuk proses custom Continental GT 650 hanya memakan waktu satu bulan setengah. Sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan itu cukup cepat.

“Saat prosesnya ada kesulitan di elektrikal, karena sudah injeksi jadi banyak kabel-kabel. Jadi kami membuat kelistrikannya minimalis, kabel-kabelnya tidak terlihat, dan aki saya letakkan di bawah jok sasis tengah,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic