Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Motor Custom Terbaik, Terinspirasi Builder Jepang

Motor terbaik di Kustomfest 2019
Sumber :

100kpj – Ajang Kustomfest 2019 yang berlangsung pada 5-6 Oktober di Jogja Expo Center telah usai. Dari ratusan motor custom yang ikut berkompetisi, motor bobber garapan bengkel Kedux Garage asal Bali menjadi juara utama.

Motor bobber yang menggunakan mesin Harley-Davidson racikan S&S itu dinobatkan sebagai Best Kustom Bike Show. Komang Gede Sentana Putra sebagai builder Kedux Garage mengaku, motor garapannya tersebut terinspirasi dari zero engineering.

"Mesinnya Pan Shovel generator 93 kubik 1.600cc tahun 2018 dari S&S. Motor ini terinspirasi dari gayanya zero enginnering Shinya Kimura," ujarnya di Yogyakarta, Senin 7 Oktober 2019.

Motor terbaik di Kustomfest 2019

Zero engineering adalah aliran motor custom buatan Shinya Kimura dari bengkel Cahbott Engineering di California Amerika Serikat. Karya pria asal Jepang itu menjadi lebih terkenal setelah puluhan tahun hijrah ke Negeri Paman Sam.

Soal pembangunan bobber tersebut, Komang menyebut paling sulit adalah menyesuaikan konsep rigid yang jadi ciri khas Shinya. Karena itu permintaan pemilik motor, yang bertolak belakang dengan idealis dirinya sebagai builder.

"Gimana caranya menyesuaikan mesin ini dengan sasis yang saya buat dan aksesori lainnya. Jadi gimana caranya tetap berbeda dari yang aku inspirasi, dan motor ini partnya terbuat dari alumunium," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic