Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggarkan Rp6,3 Miliar, Ini Spesifikasi Harley-Davidson LiveWire yang Mau Dibeli Dishub DKI

Harley-Davidson LiveWire
Sumber :

100kpj –  Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berencana membeli moge motor listrik sebanyak lima unit dengan anggaran sebesar Rp6,3 miliar. Seperti apa spesifikasi moge Harley-Davidson yang jadi tunggangan Dishub DKI itu?

Anggaran yang disiapkan sendiri sebesar Rp6.354.750.000 untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik. Proses pemilihan penyedia motor listrik ini akan dimulai pada Maret 2024 dan berakhir Juni 2024.

Informasi ini tercantum dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pembelian itu tertera dengan nama tender "Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Lapangan Khusus Sepeda Motor Listrik Pengawalan Pimpinan VVIP".

Moge listrik yang bakal dibeli Dishub DKI

Pemanfaatan motor listrik ini ditargetkan dimulai pada Desember 2024. Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa Dishub DKI Jakarta akan memborong moge listrik untuk keperluan pengawalan.

"Karena ini motor listrik besar, ini untuk pengawalan, Patwal," ujarnya.

Terlihat dalam foto, moge listrik tersebut memakai kelir putih dan menggunakan stiker Dishub di area tangki dan area shroud motor. Jika dilihat-lihat desain mirip dengan Harley-Davidson Livewire One.

Berita Terkait
hitlog-analytic