Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampang Keren Bermesin Buas, Ini Motor Royal Enfield Tercepat di Dunia

Royal Enfield Continental GT garapan Revelry Racing
Sumber :

100kpj – Rumah modifikasi Reveiry Racing memodifikasi Royal Enfield Continental GT menjadi tampilan yang cukup keren. Bahkan, motor tersebut diklaim sebagai motor Royal Enfield yang tercepat di dunia saat ini.

Melansir dari Rideapart, Jumat 28 Oktober 2022, kemampuan mesin buas dari modifikasi Continental GT tersebut dibuktikan dalam sebuah event balap drag. Usai diracik ulang, motor ini jadi memiliki kapasitas mesin 965cc.

Alhasil, besarnya silinder tersebut membuat tenaga yang dikeluarkan semakin besar, yakni mencapai 70 bhp. Royal Enfield Continental GT ini telah mengaplikasikan crankshaft stroker Revelry Racing lengkap dengan connecting rod.

Royal Enfield Continental GT garapan Revelry Racing

Reveiry Racing juga memberikan knalpot kustom yang dibuat secara khusus, lengkap dengan throttle body berspesifikasi 40 mm dan cylinder head dengan katup besar berbahan CNC.

Bagian ECU pun diubah dengan memakai merek S&S. Lalu mengaplikasian sistem nitrous kering Nitro Express, alhasil perubahan-perubahan itu membuat kinerja mesin makin besar. Dalam hasil uji coba, model ini berhasil berakselerasi sepanjang 402 meter hanya membutuhkan waktu 10 detik saja.

Adapun kecepatan maksimum yang dihasilkan dari mesin tersebut disinyalir mampu mencetak angka 200 kpj. Di motor standarnya sendiri, Royal Enfield Continental GT ini dibekali dengan mesin dua silinder berkubikasi 648 cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic