Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Custom Garapan Terpidana Mati Lapas Nusakambangan

Motor Custom Vermis 1908 karya narapidana Nusakambangan
Sumber :

100kpj – Meski berada di balik jeruji besi menjadi tahanan, para narapidana di lapas Nusakambangan tetap bisa menghasilkan berkarya. Salah satunya membuat motor custom bergaya bobber yang ditampilkan di Kustomfest 2019.

Motor custom berkelir hitam itu diberi nama Vermis 1908, atau nama lain dari lapas kelas II A Permisan Nusakambangan. Versmi berasal dari Bahasa Belanda yang artinya hilang, dan 1908 tahun berdirinya lapas Permisan.

Menurut keterangan tertulisnya, motor custom tersebut dirancang oleh 11 orang dengan mengusung tema dark atau kegelapan. Meski tidak disebutkan basis motor tersebut, namun jika melihat mesinnya, adalah Honda Tiger. 

Vermis 1908, motor custom garapan narapidana Nusakambangan

Jika diperhatian tentu frame atau sasisnya mengalami perubahan pada bagian belakang, dibuat lebih pendek. Untuk joknya dibalut bahan semi kulit berkelir cokelat, dan suspensi belakangnya masih original Tiger lawas diabur warna hitam.

Sementara swing arm masih terlihat standar, peleknya alumunium jari-jari ukuran depan 18 inci dibalut ban Swallow Classic 4.00. Untuk pelek belakang 17 inci dibalut ban Swallow Classic dengan ukuran tapak yang jauh lebih besar.

Knalpot custom, spakbor depan belakang serta bodi yang jelas custom. Suspensi depan teleskopik, yang diberikan akses karet pada tabung shock di antara segitiga bawah agar terlihat klasik. Pengereman depan cakram, belakang tromol.

Berita Terkait
hitlog-analytic