Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Tampang Motor Pertama Aston Martin yang Mau Rilis Hari Ini

AMB-001, motor pertama Aston Martin.
Sumber :

100kpj – Jagat permotoran di dunia sebentar lagi bakal dikejutkan dengan kehadiran produk baru dari Britania Raya. Motor itu dihadirkan oleh pembuat mobil kenamaan asal Inggris, Aston Martin.

Tak heran jika rencana Aston Martin memproduksi motor langsung disambut antusias para pencinta otomotif. Menurut informasi, motor yang akan dilahirkan itu bakal diberinama AMB-001. Demikian seperti dikutip Visordown, Selasa 5 November 2019.



Menurut rencana, selubung resminya baru akan dibuka per hari ini di ajang EICMA Motor Show, Milan, 2019. Menariknya, sebelum benar-benar dimunculkan ke publik, Aston Martin secara resmi telah menghadirkan penampakan dari Aston Martin Brough (AMB-001).

Pertama kali, publikasi dilakukan oleh Jepang Autoby, dan kemudian makin tersebar usai halaman resmi Facebook Aston Martin turut menyebarkan gambarnya.

Kehadiran AMB-001, sebenarnya merupakan inisiasi Vice President Aston Martin, Marek Reichman, dan CEO Brough Superior, Thierry Henriette, yang sama-sama penggemar sepeda motor.



“Aston Martin dan Brough Superior adalah dua produsen otomotif mewah yang berbagi hasrat sama untuk menghasilkan sebuah sepeda motor yang memiliki desain menarik dan kinerja mumpuni. Gagasan mengembangkan sepeda motor itu sendiri muncul secara alami,” ujar Henriette.

Jika melihat tampilannya, motor ini nampak serupa dengan sketsa desainnya yang menjadi viral beberapa waktu lalu. Terlihat sangat futuristik.

Kesan tersebut tampak dari bentuk bodi AMB-001 yang menyerupai sepeda motor di film-film yang mengambil latar waktu di masa depan seperti ‘Alita: Battle Angel’ dan ‘Akira'.

Wujudnya juga terlihat mengusung keaerodinamisan, pertanda kalau motor ini cocok untuk dikendarai dengan kecepatan tinggi.
Berita Terkait
hitlog-analytic