Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga ADV150 di Indonesia dan Filipina Beda Jauh Sekali

Test ride Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Honda ADV150 terus merambah negara lain. Motor produk global Honda yang dibuat di Indonesia itu kini secara resmi dijual di Filipina.

Namun ada yang kentara membedakan motor skutik adventure versi Indonesia dan Filipina, yakni soal harga jual. Bagaimana tidak, jika ADV150 di Indonesia cuma dijual Rp33,5 juta, di Filipina angkanya meroket sampai Rp41 jutaan.

Seperti dikutip TopGear Filipina, Jumat 4 Oktober 2019, harga tersebut menjadi wajar lantaran motor itu berstatus impor dari Indonesia. Sehingga dibutuhkan beragam biaya tambahan agar bisa mendarat di Filipina.

Honda ADV150.


Lantas, karena dijual lebih mahal, akankah ada perubahan signifikan antara unit Indonesia dengan Filipina?

Tidak. Ya, tidak ada perbedaan signifikan antara ADV150 yang dijual di Indonesia dengan yang dijual di negara bekas jajahan Spanyol tersebut, baik spesifikasi mesin, fitur, desain sampai varian warnanya pun sama. Karena beberapa produk sepeda motor merk Honda yang dijual di negara tersebut didatangkan impor secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Indonesia.

Honda ADV150.


Selain ADV150, Honda Filipina ternyata juga menjual skutik bercita rasa Genio
besutan Indonesia. Peluncuran dilakukan bersamaan.

Di sana, Genio dijual dengan harga Rp20,4 jutaan. Kabarnya kedua motor Honda baru di Filipina ini akan mulai dipasarkan pada bulan Januari 2020.
Berita Terkait
hitlog-analytic