Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Sprint 50cc Masih Dipertimbangkan untuk Masuk Indonesia

Vespa Sprint 50cc
Sumber :

100kpj – Secara global Vespa resmi meluncurkan Sprint terbaru dengan kapasitas mesin 50cc. Dimensi skutik buatan Italia itu pun terbilang mungil, tinggi joknya saja hanya 78,9 centimeter, dengan jarak poros roda 186,9 cm.

Bentuk bodinya sama dengan Sprint 150 atau edisi standar. Meski volume jantung pacunya jadi yang terkecil dari jajaran Vespa model lain namun Sprint 50cc dibanderol cukup mahal, yakni 4.099 dolar atau setara dengan Rp57,7 juta.

Skutik asal Negeri Pizza tersebut ditawarkan dalam empat varian warna, yakni putih, hitam, merah, dan juga kuning. Dan aru akan dipasarkan di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat untuk saat ini. 

Artinya belum ada negara di Asia yang melego skutik bermesin kecil tersebut. Lantas gimana dengan Indonesia?

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Piaggio Group memang memiliki banyak jenis mesin untuk Vespa mulai dari 50cc sampai 300cc. Tapi tidak semua mesin cocok untuk dipasarkan di Tanah Air.

“Kami kalau bawa 50cc bisa apa tidak, bisa. Tapi banyak pertimbangan, apakah cocok dengan indonesia atau tidak, dan  itu yang masih dipertimbangkan lebih jauh lagi,” ujarnya di Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic