Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Sport Aprilia 150cc Sangat Mungkin Masuk Indonesia

Aprilia RS 150
Sumber :

100kpj – Pasar motor sport bermesin 150cc bukan hanya diminati di Indonesia, namun juga di India. Oleh sebab itu, Piaggio Group sebagai principal Aprilia telah melebarkan sayapnya membuat produk dengan mesin kecil.

Produk terbaru yang dimaksud adalah Aprilia 150 dan Aprilia Tuono 150 yang resmi dirilis di Negeri Bollywood beberapa waktu lalu. Kedua motor fairing itu dilego 140 ribu Rupee atau Rp27,5 jutaan sampai 150 ribu Rupee atau Rp30 jutaan.

Dengan harga dan spesifikasi mesin tersebut, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang mereknya tertarik menghadirkan Aprilia 150 di pasar dalam negeri. Seperti yang disampaikan President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

"Kami sedang mempelajari, bukannya tidak mungkin, sangat mungkin. Tapi kami sedang mempelajarinya dulu. Sekarang ini fokusnya ke big bike dulu untuk Aprilia," ujarnya di Jakarta.

Lebih lanjut dia menjelaskan, brand Aprilia di Indonesia memang terkenal dengan produk bermesin besar, jadi butuh transisi untuk hadirkan mesin 150cc. Jadi bukan karena segmen tersebut dikuasi merek Jepang, lalu Piaggio enggan bersaing.

"Jadi kami fokusnya skuter ada Vespa. Dan untuk Aprilia, Motoguzzi itu untuk segmen motor besar karena Aprilia identitasnya memang motor besar, adrenalin dan kita fokus di sana dulu," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic